Dapatkan berbagai informasi tidak penting yang mungkin berguna untuk kehidupan yang penting

Tuesday 19 August 2014

Cara Membuka Kunci Layar Android


Mengunci layar ponsel merupakan keamanan standar atau bahkan wajib dilakukan, karena jika layar tidak terkunci maka tanpa sengaja akan banyak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, selain itu mengunci layar ponsel juga dapat mencegah orang lain untuk membukan ponsel kita sehingga jika ada data-data yang penting maka hal tersebut menjadi lebih aman. Lalu bagaimana jika kita sendiri lupa kunci untuk membuka layar ponsel, wah tentu hal ini sangat tidak disarankan tetapi jika memang ada yang sampai lupa kunci untuk membuka layar ponsel, di sini kalian dapat menemukan cara membuka kunci layar di ponsel android yang kami ambil dari bisikan.com.

Membuka Layar Ponsel Android Jika Lupa Password

Ada beberapa metode untuk membuka kunci layar ponsel android jika lupa password, berikut ini adalah cara-cara yang dapat dilakukan oleh kalian:
1. Cara Pertama
Metode ini hanya berguna bagi ponsel yang dipaksa dibuka oleh orang lain sehingga beberapa kali memasukan passowrd yang salah, maka anda dapat mengikuti langkah berikut :
  • Anda dapat mengklik forgot password atau pattern.
  •   Selanjutnya anda dapat memasukan username dan password.
  • Terakhir anda dapat sign in.
Catatan bagi anda yang menggunakan cara ini pastikan ponsel anda dapat mengakses internet. Baik dari wifi atau kuota data yang anda miliki.
2. Cara Kedua
Cara kedua adalah bagi anda yang ingin membuka ponsel android anda yang terkunci dikarenakan gagal untuk sign in dan tidak bisa mengakses internet. Maka anda dapat mengikuti langkah langkah berikut :
  • Anda dapat melakukan panggilan dari ponsel lain ke ponsel android anda yang bermasalah.
  •   Kemudian anda dapat menjawabnya dan tanpa menutup anda dapat menekan tombol home dan selanjutnya masuk ke menu setting.
  • Aktifkan internet anda agar dapat memasukan email dan password dan bisa sign in kembali atau anda bisa mencoba menonaktifkan pola kunci atau password di menu setting tersebut.
3. Cara Ketiga
Cara yang ini dengan menggunakan ADB di CP, pada solusi ini maka akan menggunakan perintah ADB yang sudah terinstall di komputer dan juga USB debungging di android anda sudah telah di centang. Langkah langkah yang bisa anda lakukan :
  • Jalankan ADB dengan perintah adb devices .Apabila komputer dan android tersambung maka akan tertulis list of devices attached dibawah ID android anda.
  • Selanjutnya anda dapat menuliskan perintah ini apabila menggunakan password berupa pin adb shell rm data/system/password.key. atau anda dapat mengetik perintah ini untuk membuka screen lock  adb shell rm data/system/gesture.key
  • Terakhir anda dapat mengetikan perintah adb root.
4. Cara Keempat
Cara ini merupakan pilihan terakhir yaitu dengan menggunakan factory reset melalui android recovery sehingga akan menghapus semua pengaturan dan aplikasi di ponsel anda. Berikut langkahh yang dapat anda lakukan :
  •   Anda dapat mematikan ponsel android anda
  • Kemudian anda dapat menekan dan tahan volume UP (untuk memperbesar suara) kemudian di susul dengan tombol power tahan secara bersamaan kemudian lepas setelah 3-5 detik.Pilihan lainnya anda dapat mengkombinasikan volume down dan power dengan cara yang sama atau anda dapat menggunakan kombinasi volume UP,home dan power.
  • Selanjutnya anda akan masuk ke recovery mode pilih wipe data/factory reset
  • Terakhir anda dapat menggunakan reboot system now.
Demikianlah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk membuka layar ponsel android jika lupa password, semoga dapat membantu kalian yang memang sedang membutuhkan dan dapat menambah pengetahuan baru bagi kita semua tentunya.

0 comments:

Post a Comment