Dapatkan berbagai informasi tidak penting yang mungkin berguna untuk kehidupan yang penting

Wednesday 13 August 2014

Meningkatkan Perkembangan Otak Anak-anak

Nutrisi Anak Cerdas
Setiap orang tua pasti ingin supaya anaknya menjadi anak yang sehat dan cerdas, karena itu banyak orang tua melakukan berbagai cara supaya anaknya menjadi lebih pandai seperti sejak kecil sudah dimasukan ke dalam PAUD ataupun selalu diberikan berbagai ketrampilan setiap hari. Praktek langsung memang cukup penting, karena selain untuk meningkatkan kepandaian, praktek langsung juga dapat meningkatkan kreatifitas si anak. 

Nutrisi Untuk Mencerdaskan Anak-Anak

Tetapi, dari faktor makanan atau nutrisi juga sangat penting untuk menunjang perkembangan otak anak sehingga anak bisa menjadi lebih cerdas, berikut ini adalah makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk perkembangan otak dari pengasuh klinik gizi keluarga, Leona Victoria Djajadi MND:
1. Sayur
Sayur sangat baik untuk kesehatan, tak terkecuali anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, karena sayur kaya akan zat besi, asam folat dan beberapa vitamin yang membantu daya tangkap.
2. Ikan atau Seafood
 Ikan atau seafood mengandung banyak omega dan iodine (perkembangan otak), jadi sebaiknya anak dapat mengkonsumsi 2/3 kali dalam seminggu.
3. Buah/Produk Susu
Biasanya anak kecil sangat menyukai biskuit atau krupuk yang tidak memiliki nilai gizi, nah sebelum mereka memakannya coba tawarkan dulu keju, yoghurt atau susu sebagai snack sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi atau gizi untuk mengembakan otak anak-anak.

0 comments:

Post a Comment