Dapatkan berbagai informasi tidak penting yang mungkin berguna untuk kehidupan yang penting

Tuesday 19 August 2014

Menghilangkan Bekas Luka Cacar Air Dengan Cepat

ilustrasi: tipsehat.indoinfo.web.id
Cacar air adalah penyakit gatal-gatal yang disebabkan oleh virus poks, ciri-ciri orang terkena cacar air adalah dengan timbulnya demam disertai benjolan-benjolan kecil berisi nanah yang terasa gatal. Pada umumnya cacar air menyerang anak-anak, cacar air sebenarnya tidak terlalu berbahaya tetapi jika menyerang orang dewasa dan khususnya wanita tentu ini akan menjadi cerita yang berbeda. Para wanita tentu mengharapkan kulit yang halus dan bebas dari bekas luka, tetapi akibat yang ditinggalkan oleh cacar air adalah bekas luka yang ada di sekujur tubuh, bahkan bisa pula terdapat bekas luka cacar air pada bagian wajah. Jadi, bagi orang dewasa yang terkena cacar air tentu berusaha untuk menghilangkan bekas luka cacar air dengan cepat untuk mengembalikan kepercayaan diri.

 Cara Untuk Menyembuhkan Bekas Luka Cacar Air

Lalu, adakah obat untuk menyembuhkan bekas luka cacar air dengan cepat? Berikut ini adalah beberapa cara yang kami kutip dari bidanku untuk mempercepat menghilangkan bekas luka cacar air supaya kulit kembali mulus seperti sediakala:
1. Penggunaan Aloe Vera
Aloe Vera atau dalam bahasa sehari-hari kita kenal dengan sebutan lidah buaya adalah tanaman yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit termasuk mengurangi ruam kemeraha, membersihkan kulit dari noda bintik hitam juga mengurang kedalaman bekas luka pada kulit. Dengan demikian, aloe vera atau lidah buaya akan sangat cocok untuk mengobati bekas luka cacar untuk menyamarkan bekas luka yang cukup dalam. Caranya ambil aloe vera segar, kupas bagian kulitnya dan ambil bagian gelnya. Oleskan pada bekas luka dan biarkan beberapa menit tunggu hingga gel aloe vera beraksi dengan bekas luka.
2. Madu
Madu dipercaya dapat membantu menghilangkan jaringan parut pada kulit termasuk dnegan bekas cacar air. Cara pemakaiannya pun amat mudah, yakni dengan langsung mengoleskan madu alami dengan lembut pada area yang terdapat bekas luka cacai air, termasuk area wajah.
3. Jus Lemon
Salah satu manfaat dari lemon adalah sebagai pencerah alami kulit termasuk mengurang warna gelap pada kulit yang disebabkan oleh peradangan atau bekas luka cacar air. Dengan demikian, lemon adalah ramuan alami yang baik untuk menghilangkan bekas luka yang disisiakan oleh cacar air. Cara pemakaian lemon bisa anda gunakan dengan membuat jus lemon, kemudian menerapkan secara langsung pada bekas luka cacar air.
4. Minyak Vitamin E
Minyak vitamin E akan dapat membantu anda melembabkan kulit dan memudarkan noda hitam bekas cacar air. And dapat memperoleh minyak vitamin E di apotek-apotek terdekat tanpa harus menggunakan resep dokter. Adapun cara pemakaian minyak vitamin E ini bisa anda aplikasikan dengan mengoleskan langsung minyak vitamin E dan memberikan pijatan sedikit pada bagian luka agar minyak ini meresap kedalam kulit dan mulai bekerja memudarkan bekas luka yang ditinggalkan oleh cacar air.
5. Air Kelapa
Menuangkan air kelapa ke semua permukaan kulit secara rutin akan dapat membantu untuk meremajakan kulit secara alami. Cara ini dianggap sebagai media pengobatan yang ideal untuk mereka yang menginginkan perawatan cepat untuk menghilangkan lukas bekas cacar air.
Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memudarkan dan menghilangkan luka yang disisakan bekas cacar air. Mendapati bekas cacar air pada anggota tubuh yang begitu banyak, akan sangat mengganggu penampilan anda dan membuatnya menjadi kurang percaya diri. Dengan mempraktikan cara diatas, diharapkan bekas luka cacai air bisa dihilangkan dengan lebih cepat. 

Demikian beberapa cara yang dapat kalian lakukan, semoga dengan melakukan cara-cara diatas dapat mempercepat penyembuhan bekas luka cacar air sehingga kulit anda kembali bersih tanpa bekas luka dan dapat mengembalikan kepercayaan diri.

0 comments:

Post a Comment