Dapatkan berbagai informasi tidak penting yang mungkin berguna untuk kehidupan yang penting

Tuesday 19 August 2014

Mengembalikan Data Yang Hilang di Android

Era sekarang, segala hal sudah banyak dalam bentuk digital, berbagai keuntungan dan kemudahan juga semakin banyak dengan semakin berkembangnya era digital saat ini. Salah satunya adalah pengelolaan data, dalam bentuk digital, kita dapat menggandakan data yang banyak dengan sangat cepat. Tetapi bagaimana bila kita memiliki data yang penting dan itu hanya satu tetapi terhapus, hal ini tentu sangat berbahaya dan dapat membuat kita menjadi pusing tujuh keliling. hehehe. Lalu, bagaimana caranya mengembalikan data yang hilang/terhapus. Tutorial di bawah ini akan membantu kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara mengembalikan data/file yang sudah terhapus di ponsel Android.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus di Android

1. Kalian dapat mendownload aplikasi ini di sini.
2.  Kemudian selanjutnya anda dapat menginstall aplikasi tersebut di ponsel smartphone anda.
3.  Pada saat akan menggunakan langkah untuk mengembalikan data/file ini sebaiknya anda sudah meroot android anda.
4.  Kemudian anda dapat menjalankan aplikasi dengan cara memilih tap penyimpanan untuk mengembalikan data yang hilang.
5.  Selanjutnya anda dapat memilih scan stronge dengan mengklik satu kali. Pilihlah SD Card untuk memindahkan data anda yang terhapus, maka akan muncul semua data yang pernah terhapus.
6.  Setelah menemukan file yang dicari maka anda dapat menekan lama file yang anda pilih kemudian merestore file, jika file tersebut sudah rusak maka aplikasi akan muncul data kembali.

Selain cara di atas, kalian juga dapat menggunakan Aplikasi Dumpster sebelumnya pada ponsel android anda sehingga aplikasi ini akan berfungsi seperti fitur Recycle Bin, yang dapat menjadi tempat sampah sementara. Anda dengan mudah dapat merestore kembali. Aplikasi ini gratis. Adapun format yang bisa dikembalikan adalah foto jpg, mp3, doc, pdf, format avi dll.

Cara untuk mendapatkan aplikasi dumpster adalah dengan membuka home play store>>pencarian dumpster>>install. Dengan otomatis sudah terpasang di ponsel anda, anda tidak perlu was-was apabila sewaktu waktu data atau file anda terhapus,anda dapat menemukannya di dumpster ponsel anda.
source here


0 comments:

Post a Comment