Dapatkan berbagai informasi tidak penting yang mungkin berguna untuk kehidupan yang penting

Wednesday 13 August 2014

Seputar Penyakit/Gangguan Bipolar


Ilustrasi: repro
Saat ini negeri kita sedang heboh dengan suatu penyakit/gangguan yang sudah lama ada tetapi masih asing di telinga yaitu Bipolar. Kehebohan bipolar ini tak lepas dari peran serta media yang terus melakukan blowup terhadap penyakit bipolar karena salah satu artis papan atas kita yaitu Marshanda dan juga artis Hollywod yang baru saja meninggal dunia yang diduga lantaran mengidap Bipolar juga. Karena kejadian ini begitu dekat tentu semakin menghebohkan berita mengenai Bipolar.

Sebenarnya apasih Bipolar itu dan seberapa besar tingkat bahaya bagi orang yang mengidapnya? Berikut ini adalah pengertian dari penyakit bipolar yang kami ambil dari wikipedia. Bipolar disorder adalah jenis penyakit psikologi, ditandai dengan perubahan mood (alam perasaan) yang sangat ekstrim, yaitu berupa depresi dan mania. Pengambilan istilah bipolar disorder mengacu pada suasana hati penderitanya yang dapat berganti secara tiba-tiba antara dua kutub (bipolar) yang berlawanan yaitu kebahagiaan (mania) dan kesedihan (depresi) yang ekstrim.

Jadi, orang yang divonis mengidap penyakit Bipolar harus tetap diperhatikan dan dijaga, karena memiliki mood/perasaan yang berubah-ubah dengan cepat sehingga dapat melakukan tindakan yang sangat berbahaya. Karena jika dilihat dari luar, orang yang mengidap penyakit Bipolar terlihat sehat-sehat saja, banyak orang yang tidak mengetahui jika orang tersebut menderita gangguan bipolar sehingga jika menyinggung sedikit dapat mengakibatkan hal yang tidak diduga. Kasih sayang keluarga dan orang - orang terdekat adalah obat yang penting untuk penderita gangguan bipolar selain obat yang sudah direkomendasikan oleh dokter.

0 comments:

Post a Comment