Dapatkan berbagai informasi tidak penting yang mungkin berguna untuk kehidupan yang penting

Thursday 13 February 2014

Gunung Kelud Meletus di Pertengahan Februari

ilustrasi: detik.com
Gunung Kelud kembali bangun dari tidurnya, tadi malam kembali mengeluarkan larva panas, hujan batu kerikil dan hujan abu yang cukup banyak. Bahkan hujan abu yang dimuntahkan gunung kelud mencapai daerah di luar jawa timur, seperti yogyakarta, kebumen, banyumas. Tidak hanya hujan abu, letusan gunung kelud juga mengeluarkan suara yang cukup keras dan mencekam sehingga dapat didengar hingga daerah jawa tengah, seperti yang diberitakan di detik.com.

Status gunung Kelud naik menjadi level IV pada pukul 22.15 WIB, pijaran larva panas gunung kelud juga dapat terlihat dengan sangat jelas. Sekolah-sekolah diliburkan, bahkan bandara juanda di Surabaya dan bandara Adi Sucipto di Yogyakarta juga harus ditutup lantaran tertutup abu tebal yang berasal dari letusan gunung Kelud.

Di tahun 2014 yang juga tahun pemilu, sepertinya Indonesia dirundung banyak sekali bencana, mulai dari gunung sinabung yang belum selesai, banjir di mana-mana dan tadi malam gunung kelud meletus dengan kuatnya. Semoga rakyat dan bangsa Indonesia bisa tabah dan sabar menghadapi bencana yang ada, kita semua saling introspeksi diri dan memohon ampunan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Bagaimanapun setiap kejadian ada sebab-musababnya, jaman sekarang manusia sudah semakin gila dan merasa paling kuat bahkan tidak menganggap bahwa Tuhan itu ada. Mari bersatu dan saling membantu dalam mengatasi setiap bencana di negeri tercinta Indonesia. Semoga bencana-bencana ini cepat selesai dan kita menjadi manusia yang lebih baik.

0 comments:

Post a Comment