Dapatkan berbagai informasi tidak penting yang mungkin berguna untuk kehidupan yang penting

Saturday 16 August 2014

Seperti Apa Virus Ebola?

Saat ini adalah salah satu virus yang cukup menyita perhatian dunia, Virus Ebola menjadi sangat terkenal setelah ditemukan adanya manusia yang terjangkit virus ini, tingkat kematian yang tinggi juga menjadi salah satu faktor virus ebola menjadi sangat terkenal sehingga berbagai kalangan di dunia kesehatan berusaha membuat penangkal untuk virus ini. Lalu, sebenarnya seperti apa sih virus ebola dan apa saja gejala-gejala yang ditimbulkan saat seseorang terjangkit virus ini. Berikut ini adalah pengertian virus ebola yang kami kutip dari wikipedia:
Virus Ebola berasal dari kata sungai Ebola di Kongo, virus ini merupakan sejenis virus dari genus Ebolavirus, familia Filoviridae, dan juga nama dari penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut. Gejala-gejalanya antara lain muntah, diare, sakit badan, pendarahan dalam dan luar, dan demam. 

Yang membuat virus ini sangat ditakuti karena memiliki tingkat kematian yang tinggi berkisar antara 80% sampai 100%. Selain itu, Penyakit Ebola dapat ditularkan lewat kontak langsung dengan cairan tubuh atau kulit. Masa inkubasinya dari 2 sampai 21 hari, umumnya antara 5 sampai 10 hari. Saat ini telah dikembangkan vaksin untuk Ebola yang 90% efektif dalam monyet, namun vaksin untuk manusia belum ditemukan.

Sejauh ini, Ebola adalah penyakit yang paling mematikan di seluruh dunia. Kesempatan untuk hidup jika terinfeksi penyakit ini masih 0% alias tidak mungkin, dan sampai sekarang masih dicari vaksinnya. Penderita biasanya bisa langsung meninggal dalam siklus 6 hari sampai 20 hari, alias sangat cepat. Sekarang bisa dikatakan bahwa Ebola adalah penyakit yang paling dihindari untuk terjangkit di seluruh dunia.

0 comments:

Post a Comment